Sabtu 30 Apr 2016 12:53 WIB

Dubai akan Pakai Mobil Otonom untuk Perjalanan Wisata

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Dubai. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Dubai. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Siapa yang tak kenal Dubai, kota dengan pemandangan megah khas Timur Tengah ini menjadi incaran pelancong mancanegara.

Akhir-akhir ini, Dubai mencoba mencicipi tren terbaru mereka dalam dunia teknologi. Dubai dikabarkan menjadi tuan rumah pertama untuk ajang drone grand prix, dan juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade robot.

Penguasa Emirat ingin Dubai memainkan peran dalam adopsi teknologi mobil driverless, dia ingin mobil self-driving berperan sebanyak 25 persen dari semua  perjalanan di Dubai pada tahun 2030.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu (30/4) pengumuman ini dibuat oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, tidak banyak rincian yang ditawarkan, tapi itu akan menjadi rencana ambisius yang akan segera dilakukan kota dengan julukan empat dimensi ini.

Dubai sebelumnya sudah menggunakan kapal api tanpa pengemudi yang telah dikendarai sebanyak 178 juta pengendara. Mengingat adanya peluang besar Dubai akan membawa mobil otonom untuk pilihan transportasi mereka ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement