Kamis 14 Apr 2016 16:40 WIB

MPV Masih Rajai Pasar Otomotif

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Peluncuran MPV Toyota Sienta di ajang IIMS 2016
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Peluncuran MPV Toyota Sienta di ajang IIMS 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat otomotif Suhari Suhargo mengatakan, mobil tipe multi pruporse vehicle (MPV) masih terus merajai pasar otomotif di tahun 2016

"Saat ini kelas menengah kan lebih memilih MPV, karena berkapasitas banyak dan mobil keluarga sesuai dengan ciri sosial masyarakat Indonesia," ujar Suhargo.

Hal tersebut diamini oleh PT Toyota Astra Motor (TAM),  Divisi Riset TAM, Napoleon mengaku selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, selain LCGC tipe MPV paling banyak diminati pengunjung dan pembeli. Hal tersebut juga ditengarai penjualan pada Januari sampai Maret di mana tipe MPV merajai pasar Toyota diikuti tipe SUV.

"Nah, kalau sedan masih kecil, karena kebutuhan konsumen kan memilih yang irit bahan bakar dan bermuatan banyak," ujarnya.

Dalam pameran IIMS tahun ini, TAM memperkenalkan All New Sienta, kehadiran model terbaru ini juga menarik perhatian pengunjung yang hadir di booth Toyota.

"Saya pikir Sienta juga masuk segmen MPV dan sejauh ini animo pengunjung terhadap mobil Sienta selama pameran merupakan yang paling tinggi. Hal ini dapat terlihat dari kerumunan pengunjung yang mengerumuni Sienta dan memasuki mobil tersebut untuk melihat fitur-fitur yang terdapat di dalam kabin," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement