Jumat 01 Apr 2016 11:01 WIB

Putaran Kedua Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge 4 Siap Digelar

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Honda Jazz (Fit) terbaru.
Foto: Jalopnik
Honda Jazz (Fit) terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Putaran kedua ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11 dan Honda Brio Speed Challenge 4 siap digelar akhir pekan ini, Ahad (3/4) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge sudah memasuki musim yang baru, para pembalap di masing-masing kelas sudah memperlihatkan performanya untuk bisa menjadi yang terbaik pada musim ini," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jumat (1/4).

Pada seri pertama lalu, Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team berhasil menjadi juara. Sunny TS dari Extrajoss Blend Team di posisi kedua, dan Rio SB dari Honda Racing Indonesia di posisi ketiga untuk kelas Master.

Sementara di kelas Rising Star, Yulianto Adi dari Jakarta Racing.com yang merupakan juara Honda Brio Speed Challenge 3 kelas 1.300 cc berhasil menjadi juara diikuti rekan setimnya, Sendy Setiawan dari Jakarta Racing.com di posisi kedua, dan pendatang baru – Zharfan Rahmadi dari Privateer di posisi ketiga. Yulianto Adi memimpin klasemen Honda Jazz Speed Challenge 11 kelas Promotion dengan 15 poin, diikuti Sendy Setiawan dengan 12 poin dan Zharfan Rahmadi dengan 10 poin.

Sementara itu di kelas Promotion, dua pembalap yang pada tahun lalu turun di ajang balap Honda Brio Speed Challenge 3 berhasil menguasai dua posisi terdepan yaitu Hendra Bonank dari G.O.T Speed diikuti Hendra Widjanarko dari TBIG – Speedy Motorsports di posisi kedua. Posisi ketiga berhasil diraih oleh juara ketiga HJSC 10 musim lalu – Asrul Mubin dari RHU Autosport Makassar. Hendra Bonank memimpin klasemen Honda Jazz Speed Challenge 11 kelas Promotion dengan 15 poin, diikuti Hendra Widjanarko dengan 12 poin dan Asrul Mubin di posisi tiga dengan 10 poin.

Di klasemen Honda Brio Speed Challenge 1.300 cc, Luckas Dwinanda berhasil meraih kemenangan sekaligus memimpin dengan 15 poin diikuti dua pendatang baru yaitu M. Farrel Fadhil di tempat kedua dengan 12 poin dan Arif Budiman di tempat ketiga dengan 10 poin.

Pendatang baru Sektiyo Hamiseno dari tim Dax Racing berhasil meraih kemenangan di ajang Honda Brio Speed Challenge kelas 1.200 cc dan langsung memimpin klasemen dengan 15 poin. Posisi kedua berhasil ditempati H.M Kurdi dengan 12 poin dan H. Machfud di posisi ketiga dengan 10 poin.

Pada hari yang sama juga akan digelar seri kedua ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship (ITCC). Tim Honda Racing Indonesia akan kembali turun dengan mobil All New Honda Jazz dan dua pembalap andalannya yaitu Alvin Bahar yang turun membalap di kelas ITCC 1.600 Max serta Rio SB di kelas ITCC 1.500.

 

baca juga: Kia New Sportage and Optima Raih Best Design dari Red Dot

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement