Senin 14 Mar 2016 20:54 WIB

Kiat Pimpin Pasar Kendaraan di Jawa Timur

Mitsubishi Fuso pimpin pasar kendaraan niaga di Jawa Timur
Foto: Dok PT KTB
Mitsubishi Fuso pimpin pasar kendaraan niaga di Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Wilayah Jawa Timur selama ini menjadi pasar potensial bagi pemasaran kendaraan niaga. Sebagai salah satu pemain utama di bisnis tersebut PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berupaya mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar yang menguasai penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso hingga 46,4 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendekati konsumen melalui layanan purna jual yang memadai. Di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur PT KTB membuka diler baru,   PT Mayangsari Berlian Motors. Keberadaan dealer di jalan Raya Taman No.48C, Kabupaten Sidoarjo, ini merupakan program pengembangan jaringan yang bertujuan mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk dan layanan Mitsubishi Fuso. 

Director of MFTBC Marketing Division PT KTBKTB, Duljatmono menyebutkan pihaknya  membidik potensi daerah yang sangat besar, sehingga penyebaran jaringan tidak hanya dilakukan di kota besar tetapi hingga kabupaten. "Pertumbuhan ekonomi daerah perlu didukung agar masyarakat semakin mudah mendapat akses, dan daerah semakin maju" kata Duljatmono dalam keterangan tertulisnya Senin (14/3).

Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten penyangga utama Kota Surabaya di Jawa Timur yang membutuhkan dukungan guna mempercepat pertumbuhan daerah. Berbatasan langsung dengan Surabaya memberikan dampak positif bagi pembangunan serta perekonomian  Sidoarjo. Kota ini memiliki posisi strategis karena selalu dilintasi arus transportasi ke daerah-daerah lain di Jawa Timur. "Disinilah peran kendaraan niaga banyak dibutuhkan,  KTB melihat hal tersebut sebagai peluang yang harus dikembangkan," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement