Senin 14 Mar 2016 16:09 WIB

KTB Resmikan Diler Mitsubishi di Sidoarjo

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Dwi Murdaningsih
Persemian diler Mitsubishi di Sidoarjo, Senin (14/3).
Foto: Republika/Khoirul Azwar
Persemian diler Mitsubishi di Sidoarjo, Senin (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun ini memasang target penjualan mobil truk sebanyak 40.500 unit dengan pangsa pasar 48 persen. Untuk mengejar target tersebut KTB terus memperluas jaringan dilernya hingga ke kota tingkat kabupaten.

Salah satu kota yang menjadi sasaran pembukaan diler adalah Sidoarjo, Jawa timur. KTB meresmikan PT Mayangsari Berlian Motors, diler Mitsubishi yang ke 245, Senin (14/3).

"Saat ini KTB fokus mengembangkan jaringan tidak hanya di kota kota besar, tapi juga di area-area tingkat kabupaten sebagia penyangga kota besar," kata Director of MFTBC Marketing Devision PT KTB, Duljatmono pada acara presmian diler Mayangsari Berlian Motors di Sidoarjo.

KTB melihat potensi daerah yang begitu besar melalui kegiatan bisnis serta UKM yang berasal dari daerah. "Di sinilah peran kami menyediakan moda transportasi bisnis untuk mendukung kemajuan perekonomian daerah. Semoga dengan begitu masyarakat semakin mudah mendapatkan akses, sehingga pertumbuhan daerah semakin maju," ujar Duljatmono.

Menurut dia,  penambahan jaringan ini merupakan wujud optimisme KTB dalam menghadapi 2016 yang penuh tantangan. Dengan peresmian diler baru ini, ia berharap akan memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian targert tersebut.

Pemilihan perluasan  jaringan baru ke Sidoarjo, karena daerah ini merupakan kota industri yang berbatasan langsung dengn Surabaya. Kota ini. Menurut Duljatmono memiliki posisi strategis karena selalu dilintasi arus tranaportasi ke daerah daerah lain di Jatim.

President Director PT Mayangsari Berlian Motors Suhardi Chandra mengatakan piahaknya nantinya akan menyediakan kenderaan niaga Mitsubishi Fuso di kelas light commercial vehicle (L300), light duty truck (Colt Diesel), dan medium duty truck (Fuso).

Pasar kenderaan niaga di Jatim merupakan salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso. Saat ini pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Jatim mencapai 46,4 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement