Kamis 10 Mar 2016 12:45 WIB

Model i5 BMW Bakal Masuk Jajaran Mobil Listrik?

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW
Foto: BMW
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, BMW telah menegaskan bahwa anggota mobil berikutnya dari mode 'i' akan ramah lingkungan berbentul sedan listrik. Kabarnya model yang sementara disebut i5 akan mengambil bentuk yang mewah, dengan empat pintu. Dilansir dari laman Leftlanenews, mobil  ini akan meluncur  dengan menyaingi Tesla dan semua mobil listrik lainnya.

Pembeli dapat memesan pembekaran untuk jenis bensin dengan biaya tambahan. Eksekutif dari BMW Henrik Wenders tidak mengungkapkan banyak tentang mobil i5, tetapi ia menjelaskan bahwa pembuat mobil yang berbasis di Munich tidak tertarik bergabung di arena balap.

i5 yang sebagian besar akan dibangun dengan bahan-bahan berat hemat seperti serat karbon dan aluminium untuk mengimbangi massa baterai. Menggunakan serat karbon juga akan membantu BMW memanfaatkan manfaat skala ekonomi. Wenders tidak mengungkapkan kapan BMW i5 akan membuat debutnya.

 

baca juga: Hebat! Mahasiswa UI Buat Mobil Satu Liter Bisa Tempuh 275 Kilomer

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement