Jumat 26 Feb 2016 12:55 WIB

Volkswagen Dituntut Bisa Perbaiki Kerusakan Lingkungan

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen TDI
Foto: Leftlanenews
Volkswagen TDI

REPUBLIKA.CO.ID, Sekitar 11 juta kendaraan Volkswagen di seluruh dunia terdampak dari kecurangan emisi. Perusahaan Jerman ini sudah menghadapi denda sampai  90 miliar  dolar AS karena banyak model mengeluarkan hingga 40 kali batas legal dari nitrogen oksida.

Sekarang, Financial Review melaporkan bahwa sejumlah kelompok lingkungan dan konsumen meminta pemerintah federal untuk mengambil langkah yang lebih jauh. Dilansir dari laman Carscoops, beberapa pakar menyarankan bahwa Volkswagen harus dipaksa untuk mendanai infrastruktur untuk mobil listrik guna mengimbangi polusi yang dikeluarkan oleh mesin diesel 2.0-liter dan 3.0-liter.

Gugatan Hukum Terhadap Volkswagen Diajukan

Menurut publikasi Jerman, Badan Otoritas Lingkunagn AS (EPA) telah berbicara dengan Volkswagen tentang hal itu memproduksi kendaraan listrik di pabrik Tennessee dan berpotensi membantu dalam membuat jaringan nasional stasiun pengisian listrik.

Pada 1990-an, EPA menetapkan bahwa sejumlah produsen truk yang curang dalam uji emisi harus menginvestasikan  1 miliar  dolar AS untuk kmengembangkan mesin yang lebih ramah lingkungan, sehingga ada tindakan preseden untuk masalah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement