Selasa 23 Feb 2016 15:35 WIB

Lexus Bertenaga Hidrogen Bakal Saingi Audi A8

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Lexus LF FC
Foto: Carscoop
Lexus LF FC

REPUBLIKA.CO.ID, Pada tahun lalu, Lexus mengatakan akan mengeluarkan versi LF-FC terbarunya sebelum akhir dekade ini. Mobil ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk memiliki mobil bertenaga hidrogen pada akhir dekade ini.

Mobil ini menggunakan high-output powertrain-sel bahan bakar, dengan motor penggerak roda belakang dan listrik dikirim ke dua depan motor di roda. Hal ini memungkinkan untuk distribusi torsi yang tepat antara kedua roda, sementara unit kontrol daya berada di depan.

Automated Driving Teknologi dirancang untuk mengurangi kelelahan, memastikan keselamatan jalan raya dan kemacetan lalu lintas yang lebih rendah. Mobil ini memiliki semua operasi yang diperlukan untuk mengemudi jalan raya, termasuk menjaga jalur  dan berubah, penggabungan, penyesuaian kecepatan dan menyalip.

Lexus kali ini mengambil konsep styling, garis-garis dinamis, tiga cluster lampu utama LED, grille khas perusahaan, desain baru lampu di bagian belakang, kaca tipis, garis di bagian atap dan roda 21-inci.

Di dalam kabin mobil  dilengkapi dengan sistem kontrol yang inovatif, yang dapat dioperasikan oleh gerakan tangan dan menghilangkan kebutuhan untuk menekan panel sentuh. Generasi berikutnya akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menggunakan sensor untuk mendeteksi gerakan pengemudi, menganalisis gambar dan menyelesaikan operasi kontrol.

Dilansir dari laman Carscoops, versi produksi dari LF-FC akan menggantikan LS dan akan bersaing di segmen yang sama dengan Mercedes-Benz S-Class, BMW 7-Series dan Audi A8.

 

baca juga: Akhirnya, Tesla Motor Resmi Miliki Domain Tesla.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement