Jumat 12 Feb 2016 13:55 WIB

Kia Kenalkan Mobil Hibrid

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Kia Niro
Foto: Carscoop
Kia Niro

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Kia memperkenalkan mobil hibrida khusus sub-crossover kompact Niro di Chicago Auto Show 2016. "Niro hadir dengan desain manis dengan menawarkan kombinasi terbaik, pengalaman berkendara menarik, utilitas, dan yang paling penting, desain yang menakjubkan," kata Orth Hedrick, wakil presiden perencanaan produk di Kia motor Amerika.

Model sub-kompact pada platform eco-mobil khusus Hyundai-Kia Group juga ditemukan pada Hyundai Ioniq baru. Namun, tidak seperti Ioniq yang menawarkan pilihan listrik, plug-in hybrid dan hybrid powertrains, Niro memiliki powertrain hybrid tunggal, unit direct injection 103hp 1.6-liter empat silinder bensin bekerja bersama-sama dengan motor listrik yang menghasilkan 43 tenaga kuda dan gabungan keduanya menghasilkan 146 tenaga kuda serta 195 lb-ft torsi.

Daya yang disalurkan ke roda depan baru dikembangkan, generasi kedua enam kecepatan transmisi dual-clutch (DCT). Sedangkan baterai Lithium Ion Polymer baterai terletak di bawah kursi belakang.

Dilansir dari laman Carscoops, untuk membantu pengemudi mencapai angka ekonomi bahan bakar yang lebih baik, pembuat Korea telah meluncurkan Niro dengan Eco-DAS (Driver Assistance System) menggabungkan aplikasi yang memanfaatkan sistem navigasi dan cruise control untuk mengantisipasi perubahan topografi di jalan depan dan secara aktif mengelola aliran energi. Harga untuk Niro baru diharapkan akan dirilis dalam waktu dekat dengan peluncuran penjualan di kuartal keempat tahun ini.

 

baca juga: BMW i8 Warna Merah Dijual Terbatas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement