Senin 08 Feb 2016 14:56 WIB

Volkswagen Tiguan Bakal Punya 3 Desain

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen
Foto: AP/Brennan Linsley
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, Volkswagen sedang mengembangkan Tiguan generasi kedua. Dr Jochen Bohle, insinyur yang bertanggung jawab untuk mobil kompak Volkswagen, mengungkapkan bahwa Tiguan akan ditawarkan dalam tiga desain, dalam dua atau tiga tahun ke depan. Yang pertama adalah desain standar, dengan model lima kursi yang dikenalkan di Jerman beberapa bulan lalu. Model ini dijadwalkan untuk mulai dijual di Eropa pada bulan April.

Dilansir dari laman Leftlanenews, pembuat mobil yang berbasis  di Wolfsburg saat ini sedang mengembangkan versi mobil yang lebih panjang lagi. Rencananya, crossover terbarunya akan disebut Tiguan XL yang akan menonjol dari model biasa berkat wheelbase yang akan membentang sekitar empat setengah inci.

Dan Volkswagen of America menawarkan crossover dengan tujuh kursi, meskipun konfigurasi kemungkinan akan tersedia sebagai pilihan. Tiguan XL akan bergabung dengan model coupe empat pintu dengan ramping, siluet fastback seperti terinspirasi oleh BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe yang akan datang. Mobil ini akan membanggakan desain sporty yang akan menekankan pada kinerja.

Dibuat di Puebla, Meksiko, Volkswagen Tiguan XL tidak akan mencapai showroom AS sampai musim panas 2017. Coupe akan dirakit di Spanyol atau di Jerman, dan mungkin tidak akan mengaspal di akhir 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement