Jumat 22 Jan 2016 17:16 WIB

Fortuner Kian Percantik Diri

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Dwi Murdaningsih
all new fortuner
Foto: Republika/dian fath
all new fortuner

REPUBLIKA.CO.ID, Memasuki semester pertama 2016 persaingan  kelas sport utility vehicle (suv) kelas menengah kian menarik. Toyota kembali mengandalkan All New fortuner yang telah merajai pasar suv kelas menengah sejak 2005.  Kali ini PT. Toyta Astra Motor melakukan sejumlah pembenahan. Mulai dari tampilan eksterior, interior hingga mesin sehingga lebih efisien hingga 10 persen dibandingkan sebelumnya.

 

Presiden Director PTToyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengatakan Fortuner tampil dengan konsep ketangguhan, sama halnya dengan Kijang Innova dan Toyota Hi Lux yang telah beredar di pasaran. Dia mengatakan Tahun ini pasar otomotif akan naik hingga 5 persen. Terutama setelah pemerintah mendukung pembangunan infrastruktur.  Sehingga penjualan Toyota bisa melampaui tahun lalu.

Henry tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, menyebutkan tahun ini  pemesanan Toyota mencapai 15 ribu unit. "Kami optimistis penjualan Fortuner juga akan meningkat," katanya.

Apalagi kandungan komponen lokal hingga 75 persen, sehingga akan memiliki daya saing yang baik di kelasnya. Menurut dia, pengaruh fluktuasi dolar kecil sehingga memiliki nilai jual yang bagus untuk pasar ekspor. All New Fortuner dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2,4 liter dan 2,7 liter untuk mesin bensin. Pihak TAM melengkapi All New Fortuner dengan transmisi 6 kecepatan untuk transmisi otomatis dan manual.

Ada enam pilihan warna yang memikat dari All New Fortuner, yakni Avant-Garde Brown Metallic, Attitude Black, Dark Grey Mica Metallic, Phantom Brown Metallic, Silver Metallic dan Super White. Dua pilihan warna terbaru adalah Avant Grade Metallic dan Phantom Brown Metallic.

Kenaikan rata rata harga All New Fortuner mencapai kisaran 17 hingga 18 juta dari produk yang lama untuk tipe 4x2. Pihak TAM merilis harga termurah Fortuner tipe G dengan transmisi manual sebesar Rp 440 juta hingga tipe VRZ 4x4 yang dipatok diatas Rp 500 juta.

baca juga: Toyota Hadirkan All New Fortuner

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement