Sabtu 16 Jan 2016 12:05 WIB

Keistimewaan Apple CarPlay dengan Fitur iOS 9.3

Rep: mgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, Apple sudah mengumumkan tentang layanan CarPlay nya sekitar dua tahun yang lalu di Geneva International Motor Show. Layanan ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengemudi menggunakan iPhone mereka di dalam mobil. 

CarPlay merupakan bagian integral dari sistem hiburan di dalam mobil Anda dan dapat kompetibel dengan semua iPhone yang memiliki port lightning. Cara ini dianggap sebagai salah satu upaya cerdas untuk lebih aman menggunkan iPhone di dalam mobil.

Aplikasi ini mudah dikendalikan oleh pengemudi, seperti halnya menjalankan sebuah perangkat smartphone Anda. Anda bisa akses langsung ke menu, telepon, musik, dan pesan. Aplikasi ini dapat dioperasikan dengan touchscreen atau melalui bantuan 'asisten suara' Siri.

CarPlay dengan iOS terbaru 9.3 baru-baru ini juga menerima penghargaan sebagai fitur favorit tahunan versi Autoblog Technology. Dilansir dari laman phonearena, CarPlay yang didukung iOS 9.3 memililiki berbagai fitur baru.

CarPlay akan mampu menyesuaikan musik yang ada dengan selera musik penggunanya. Karena pengguna tidak akan punya waktu untuk melihat daftar panjang lagu-lagu terbaru saat mengendarai makan pilihan  lagu, artis, album akan disesuaikan dengan selera anda dan akan tersedia di sentuhan tombol pada layar mobil Anda

Selanjutnya, CarPlay versi terbaru juga menyediakan fitur Nearby. Fitur ini memberikan informasi mengenai pom bensin terdekat, atau restoran dan tempat-tempat penting yang bisa anda kunjungi. Fitur ini memberikan kemudahan bagai anda dalam perjalanan.

Apple CarPlay tersedia pada merek seperti Ferrari, Mercedes-Benz atau BMW, dan sejumlah mobil lain, seperti Ford, Volvo, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, Peugeot, Citroen, Subaru, dan Suzuki. Ford hanya memiliki satu model yang kompatibel yakni 2017 Ford Escape.

baca juga:

5 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Beli Mobil

Penjualan Mobil Tahun Ini Diprediksi Hanya Naik Tipis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement