Rabu 06 Jan 2016 12:14 WIB

Super Keren, Inikah Mobil Balap Masa Depan?

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
konsep mobil balap Faraday FFZERO1
Foto: Worldcarfans
konsep mobil balap Faraday FFZERO1

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Faraday Future FFZERO1, mobil ini digadang-gadang jadi mobil balap masa depan. Mobil konsep ini akan hadir di acara CES 2016 di LAS Vegas. Mobil listrik ini dibuat dengan konsep modern supercar elit dan  memiliki body yang sangat ramping.

Mobil ini disebut-sebut akan menjadi pesaing Tesla dan mobil lain yang sejajar karena meiliki kekuatan lebih dari 1.000 tenaga kuda. Mobil ini sangat ringan karena dibuat dari serat karbon dan kontruksi komposit. Mobil ini didesain dengan kursi tunggal.

Dilansir dari laman Worldcarfans, spesifikasi lain yang dimiliki Faraday FFZERO1 adalah mobil ini menghasilkan kekuatan lebih dari 1.000 tenaga kuda, dan dapat berjalan dari 0-60 mph (0-96 km per jam) dalam waktu kurang dari tiga detik.

Kecepatan tertingginya adalah 200 mph. Kendaraan ini berjalan diatas perusahaan Variable Platform Architecture (VPA) dan dilengkapi dengan baterai terpusat yang diatur dalam string modular.

Pada kursi kemudi dibuat 45 derajat untuk meningkatkan sirkulasi daerah serta memberikan kenyaman. Fitur dalam mobil dapat dikontrol melalui fitur yang ada pada smartphone. Faraday  mengatakan FFZERO1 dapat berjalan dalam mode otonom penuh.

baca juga:

Volkswagen Hadapi Tuntutan Pengadilan AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement