Kamis 24 Dec 2015 17:32 WIB

BMW akan Produksi Seri 7 Tercepat Sepanjang Sejarah

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Winda Destiana Putri
BMW
Foto: ap
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW terus melakukan penetrasi pasar di kelas sedan premium. Hal itu dibuktikan dengan keseriusanya mengembangkan sedan seri 7, yang merupakan kasta tertinggi dalam jajaran sedan BMW.

Seperti dilansir dari Motoring.com.au pada Kamis (24/12), kali ini, BMW akan memproduksi sedan premium itu dengan kemampuan mesin paling tinggi sepanjang sejarah seri 7.

Pasalnya, sedan itu akan dikulik oleh divisi motorsport, sebuah divisi BMW yang bertugas meningkatkan performa mesin BMW.

Mengusung seri M760Li, pabrikan Jerman itu kemungkinan akan menanmkan mesin dengan mesin yang sama seperti yang tertanam pada mobil Rolls Royce Ghost. Itu artinya, BLW M760Li dibekali dengan mesin bensin 6,6 liter twin turbo.

Mesin berkonfigurasi V12 itu mampu memyemburkan tenaga hingga 546 tenaga kuda, dengan torsi 780 Nm. Tak heran jika mesin itu membuat M760Li merupakan sedan BMW seri 7 tercepat sepanjang sejarah.

Mengapa dapat dikatakan sebagai yang tercepat? Pasalnya, mobil itu dapat berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 4,5 detik. Jika speed limiter-nya dilepas, maka kecepatan maksimalnya dapat menembus 300 km/jam.

Foto desain BMW M760Li itu bocor setelah diunggah dalam sebuah car blog bernama Bimmer Today. Setelah mobil ini diproduksi pada tahun depan, maka BMW M760Li berhadapan langsung dengan rival senegaranya, Mercedes Benz S65 AMG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement