Ahad 20 Dec 2015 16:58 WIB

Gorilla Glass Bakal Disematkan di Supercar Ford GT

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford GT
Foto: Ford/mashable
Ford GT

REPUBLIKA.CO.ID, Ford GT memasang Gorilla Glass untuk melindungi mobil terbarunya. Sama seperti fungsi Gorilla Glass pada smartphone yang membuat layar lebih terlindungi, begitu pula Gorilla Glass pada mobil keren Ford ini.

Dalam pengembangan GT supercar-nya, Ford bekerja sama dengan produsen kaca Corning. Dilansir dari laman Mashable, produsen mobil Amerika ini menantang apakah Corning dapat membuat kaca mobil depan dengan Gorilla Glass. Rupanya, Corning bersedia menjawab tantangan ini.

Gorilla Glass ini akan dimasukan pada supercar bertenaga kuda 600-Plus pada bagian kaca depan, kaca sekat belakang dan penutup mesin. Gorilla Glass lebih dari sekedar fitur mewah, namun harga yang ditawarkan ini 30 persen lebih ringan dari kaca otomotif biasa.

Dengan bobot yang lebih ringan, bahan bakar mobil bisa lebih irit. Kaca yang ringan juga meningkatkan kecepatan, handling dan pengereman. Pengemudi tidak perlu khawatir dengan timpaan batu yang dapat menghancurkan kaca depan modil, karena GT supercar sudah dipasang Gorilla Glass, dengan ketebalan 25 hingga 50 persen lebih tipis dan lebih kuat dari kaca mobil otomotif biasa.

Ford GT supercar ini dibanderol sekitar 400 ribu dolar AS namun dengan standar efesiensi bahan bakar yang baik. Di masa depan, diprediksi akan semakin banyak mobil yang mengadopsi Gorilla Glass untuk menghemat bahan bakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement