Jumat 18 Dec 2015 16:54 WIB

Orang Tajir dari Qatar Beli Land Rover Defender Seharga Rp 10 M

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Landrover  Defender Safari Elektrik
Landrover Defender Safari Elektrik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Land Rover merayakan produksi Defender yang telah mencapai 2 juta unit. Untuk merayakan itu, pabrikan itu pun melelang Land Rover Defender special edition.

Seperti dilansir dari Motoring.com.au pada Jumat (18/12), lelang itu berhasil menjual satu unit Land Rover Defender dengan nilai lelang hingga 400 ribu pounsterling atau sekitar Rp 10 Miliar. Siapakah pembeli mobil yang biasanya dijual hanya seharga Rp 500 juta itu? Rupanya, mobil edisi spesial itu dibeli oleh seseorang dari Qatar.

Dana hasil pelelangan itu akan digunakan oleh Land Rover untuk kegiatan kepedulian sosial. Dana itu akan didonasikan ke Palang Merah, Red Crescent Societies dan Born Free Foundation. Lalu apa yang membuat mobil ini merupakan sebuah mobil edisi spesial?

Land Rover rupanya menanamkan beberapa emblem yang menjadi identitas mobil itu. Salah satunya adalah emboss dengan grafis red wharf bay yang tergores di jok kulitnya. Managing Director Jaguar Land Rover Special Operatioan, Jogn Edward mengatakan, mobil itu benar- benar merupakan mobil untuk kolektor.

"Penjualan ini akan menjadi bagian dari sejarah Land Rover," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement