Sabtu 12 Dec 2015 16:48 WIB

Baidu Sukses Uji Coba Mobil Kemudi Otomatis

mobil otonom Baidu
Foto: Baidu/mashable
mobil otonom Baidu

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Baidu, perusahaan mesin pencari terbesar di Cina berhasil melakukan test drive untuk mobil otonom di Cina. Dilansir dari Mashable, perusahaan ini berhasil melalui rute 30 kilometer pulang pergi dari kantor pusat Baidu.

Mobil otonom ini adalah mobil modifikasi MBW Seri 3. Mobil ini berhasil melalui berbagai manuver termasuk jalur lambat, jalur cepat. Mobil milik Baidu mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 100 km/jam.

Mobil Otonom Jerman Gunakan Aplikasi Peta Nokia

Baidu's Instutute of Deep Learning memulai proyek mobil kemudi otomatis ini pada 2013 lalu. Mobil ini menggunakan aplikasi peta highly automated driving (HAD) milik Baidu. Dengan HAD, Baidu berhasil memetakan banyak jalan raua di Cina. Aplikasi peta Baidu ini memang menguntungkan dalam pengembangan mobil otonom.

5 Juta Mobil Ford Gunakan Asisten Pribadi Siri

Peta yang detail merupakan salah satu elemen yang penting untuk mengembangkan mobil kemudi otomatis. Hal ini pula yang sudah dilakukan oleh Tesla, konsorsium mobil Jerman (termasuk BMW), Uber mengembangkan peta sendiri. Nantinya, Baidu menggandeng BMW rencananya akan mengaspalkan mobil otonom pada akhir 2015 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement