Selasa 01 Dec 2015 11:27 WIB

BMW Jawab Tantangan Nissan dan Chevrolet

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW 13
Foto: InaAutoNews
BMW 13

REPUBLIKA.CO.ID, Industri otomotif sedang gencar mengembangkan kendaraan bertenaga listrik. Salah satu pabrikan yang cukup gencar adalah BMW. Keseriusan BMW dibuktikan melalui produk BMW i3 yang merupakan mobil elektrik. Pabrikan asal Jerman itu pun terus melakukan peningkatan produk untuk menjawab tantangan dari rival di kelas mobil elektrik yakni Nissan Leaf dan Chevrolet Bolt.

Seperti dilansir dari Hngn.com Selasa (1/11), BMW menjadwalkan untuk melakukan upgrade baterai pada 2017. Upgrade yang dilakukan adalah berupa pemasangan baterai dengan energi yang lebih tinggi.

Penggantian itupun nantinya akan meningkatkan daya jelajah secara signifikan. Menariknya, penggantian itu tidak hanya berlaku bagi produk keluaran 2016, namun penggantian juga dapat dinikmati oleh konsumen yang membeli saat pertama diluncurkan pada 2013.

Saat ini, BMW i3 ditenagai dengan baterai berkapasitas 21,8 kWh yang memiliki daya jelajah sekitar 160 km. Setelah di upgrade, mobil ini akan memiliki daya jelajah sekitar 190 km.

Meskipun demikian, BMW belum mampu menyamai daya jelajah dari Nissan dan Chevrolet. Sebab, kedua pabrikan itu memiliki baterai yang memiliki daya jelajah yang masih lebih jauh dari BMW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement