Selasa 01 Dec 2015 03:02 WIB

Mercedes Gratiskan Perbaikan Airbag

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Mercedes Benz merupakan salah satu pabrikan otomotif yang sangat mengutamakan keamanan. Mereka tak segan untuk menarik produknya dari pasaran untuk perbaikan.

Seperti di Cina pabrikan berlogo three pointed star itu berencana untuk menarik beberapa produknya. Hal itu dilakukan karena terdapat permasalah pada fitur airbag.

Penarikan itu dilakukan untuk memberikan perbaikan secara cuma-cuma kepada produk yang mengalami masalah dengan fitur air bag. General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine Mercedes mengatakan, produk yang mengalami persoalan air bag adalah Mercedes C-Class dan Mercedes GLK.

"Terdapat masalah pada control unit sehingga air bag berpotensi tidak berfungsi. Selain itu, masalah control unit membuat air bag berpotensi mengembang meski mobil tidak sedang mengalami tabrakan," ucapanya, seperti dilansir dari Business-standart.com pada Selasa (1/12).

Produk C-Class yang harus mengalami perbaikan adalah mobil yang diproduksi pada 12 Januari 2007 hingga 30 Desember 2008. Sedangkan produk GLK yang harus mengalami perbaikan adalah produk keluaran 2008 dan 2009.

Mercedes akan mengganti komponen yang bermasalah itu dengan gratis mulai 7 Maret 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement