Kamis 26 Nov 2015 19:17 WIB

Volkswagen Berencana Tutup Pabrik Phaeton

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Volkswagen yang baru Matthias Mueller dalam konferensi pers usai terpilih, Jumat (25/9).
Foto: AP Photo/Michael Sohn
CEO Volkswagen yang baru Matthias Mueller dalam konferensi pers usai terpilih, Jumat (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DRESDEN -- Volkswagen berencana menutup salah satu pabriknya. Dalam rencana efisiensi perusahaan, Volkswagen mempertimbangkan kemungkinan untuk menutup pabrik pembuatan model Phaeton.

Pemotongan anggaran harus dibuat oleh Volkswagen untuk mengatasi dampak keuangan dari skandal emisi. Menurut Automotive News Eropa, VW sedang mempertimbangkan untuk menutup pabriknya di Jerman di mana model Phaeton produksi.

CEO VW Group Matthias Mueller ingin menutup pabrik tahun depan dan berencana memindahkan produksi Phaeton ke pabrik Audi dan Porsche yang memproduksi model sejenis.

Pabrik yang berlokasi di Dresden ini dibuka pada tahun 2002. Saat itu, pabrik masih terbuat dari dinding kaya sehingga pelanggan bisa melihat bagaimana pekerja merakit mobil. Proyek Phaeton belum menuai kesuksesan seperti model-model lainnya.

Namun, penutupan pabrik ini tidak akan diterima dengan baik oleh para serikat pekerja. "Dresden akan tetap menjadi bagian yang kuat dari keluarga VW, apapun yang terjadi nanti," ujar kepala tenaga kerja VW dan anggota dewan pengawas, Bernd Osterloh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement