Ahad , 22 November 2015, 13:55 WIB

Volvo Gandeng Microsoft Kembangkan Mobil 'Bebas Kecelakaan'

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
The Telegraph
Volvo bekerja sama dengan Microsoft mengembangkan teknologi mobil masa depan.
Volvo bekerja sama dengan Microsoft mengembangkan teknologi mobil masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, Volvo dan Microsoft akan bekerja sama mengembangkan teknologi otomotif generasi berikutnya. Volvo dan raksasa teknologi ini berjanji akan mengembangkan mobil masa depan yang canggih. Keduanya berencana untuk mengembangkan mobil kemudi otomatis.

Pengumuman ini dibuat setelah Microsoft mengumumkan Microsoft HoloLens, komputer hologram yang dapat digunakan oleh pelangga showroom Volvo untuk membantu memilih mobil yang mereka inginkan dengan fitur tiga dimensi.  Klas Bendrik, Wakil Presiden Senior dan Kepala Informasi di Volvo mengatakan teknologi ini akan memungkinkan benkendara yang 'bebas kecelakaan' yang berkelanjutan.

"Teknologi tidak hanya memungkinkan kita untuk lebih kelanjutan dan bebas kecelakaan di masa depan, tetapi juga memberikan manfaat baru bagi pelanggan kami dan masyarakat. Bersama-sama dengan Microsoft kami bertujuan untuk merintis di bidang ini," kata dia, dilansir dari laman The Telegraph.

Saingan terbesar Microsoft, Apple, baru-baru ini juga memperkenalkan konektivitas perangkat lunak sendiri dalam mobil, CarPlay. Saat ini CarPlay tersedia di berbagai mobil termasuk dari Ford hingga Ferrari. Sebelumnya Volvo telah menyatakan memiliki tujuan nol angka kematian dan luka karena berkendara dengan mobil pada 2020. Dan untuk meraih hal tersebut, teknologi kemudi otomatis akan menjadi kunci utamanya.