Senin 16 Nov 2015 06:26 WIB

Jaguar Luncurkan Mobil Listrik di 2017

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Jaguar XF
Jaguar XF

REPUBLIKA.CO.ID, Radikal electric Jaguar SUV direncanakan meluncur tahun  2017. Mobil bertenaga baterai diperkirakan akan dibanderol 60.000 pounsterling. Mobil ini mengantarkan era baru kendaraan listrik dari JLR

Informasi secara rinci Jaguar SUV all-electric ini akan sepenuhnya terungkap tahun depan sebelum dijual pada tahun 2017. Laman Autocar memperkirakan bahwa beberapa styling sentuhan dari konsep hypercar C-X75 akan digunakan pada model baru ini.

Tanggal peluncuran mobil akan menempatkan Jaguar dalam kompetisi langsung dengan Audi yang berencana untuk meluncurkan versi produksi konsep quattro Q6 all-electric pertama pada awal 2018. Kedua kendaraan ini ditetapkan untuk dapat menempuh jarak sekitar 300 mil dan harga yang sama. Namun, pesaing lainnya Tesla akan meluncurkan mobil listrik lebih cepat yakni di tahun depan.

Jaguar berharap bisa memukul semua saingan dengan memberikan mobil styling yang berbeda dari mobil listrik di pasaran. Hal ini telah dipikirkan oleh induk perusahaan yaitu Tata dengan memberikan lampu hijau untuk Jaguar merintis teknologi all-electric, untuk dapat memimpin di mobil listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement