Kamis 15 Oct 2015 03:30 WIB

Desain BMW X2 Dinilai Mirip X1

BMW X2 dalam balutan kamuflase tertangkap kamera.
Foto: Sportku
BMW X2 dalam balutan kamuflase tertangkap kamera.

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- SUV terbaru dari BMW, X2 menunjukkan diri dengan ‘malu-malu’. Produsen mobil asal Jerman ini pun berkomitmen untuk meningkatkan diversifikasi produknya, namun banyak analis yang melihat bahwa desain X2 hampir sama dengan X1.

X2 yang seharusnya menjadi versi coupe X1 ini memiliki setup 2-pintu yang sangat gagah, hal ini terlihat memberikan kesan hampir mirip dengan Range Rover Evoque.

Di bagian depan, X2 memiliki grille yang lebih lebar dari X1. Bagian belakangnya seperti sedikit menggabungkan varian dari Mini Cooper yaitu adanya unsur desain dari Paceman dan Clubman.

Model terkecil dari varian Sport Activity Coupe ini akan didukung oleh platform UKL sama seperti X1 namun dengan peningkatan beberapa bagian. Untuk urusan mesin pun menggunakan 2 varian mesin yaitu 1.5L 3 Silinder dan 2L 4 Silinder yang keduanya menggunakan mesin direct injection dan turbocharging.

Telah banyak pembicaraan tentang adanya versi M atau M Performance untuk varian X1 dan X2. Hal ini senada dengan pabrikan Mercedes yang mengeluarkan varian GLA45 AMG dengan teknologi mesin 2L dan mampu mengeluarkan power hingga 300 HP plus sistem injeksi berpendingin air.

X2 ini digosipkan akan menggunakan sistem all-wheel drive dan menggunakan tata letak mesin FWD serta menggunakan sistem xDrive terbaru dari BMW. Power dari mesinnya pun katanya bisa mencapai hingga 252 HP. X2 diharapkan akan mulai masuk produksi pada akhir 2016.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement