Selasa 13 Oct 2015 15:51 WIB

Mazda Recall 14 Ribu Unit Mazda3

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo mazda.
Foto: Autoblog
Logo mazda.

REPUBLIKA.CO.ID, WAHISNGTON -- Mazda telah melakukan penarikan untuk model Mazda3 tahun 2015-2016. Penarikan ini dilatarbelakangi adanya kekhawatiran risiko kebakaran. Sebanyak 14.400 unit kendaraan di pasar AS akan ditarik dari pasar untuk mengantisipasi hal tersebut.

Dilansir dari Leftlanenews (12/10), tangki bahan bakar pada mobil Mazda3 ini dilengkapi dengan katup menutup otomotis yang memungkinkan bensin dapat memasuki sistem emisi tangki. Setelah bahan bakar cair memasuki tabung uap, dapat menyebabkan kebocoran atau menyebabkan mesin berhenti bekerja.

"Sebuah kebocoran bahan bakar di dekat sumber pengapian dapat meningkatkan risiko akan kebakaran. Serta mesin yang tiba-tiba gagal bekerja atau mogok dapat meningkatkan risiko kecelakaan," kata sebuah pernyataan dari Mazda.

Teknisi akan diinstruksikan untuk memeriksa katup penutup dan mengganti komponen yang rusak. Tabung dan komponen emisi lainnya juga akan diganti jika memang diperlukan. Mazda mengatakan akan memulai perbaikan kendaraan pada bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement