Senin 12 Oct 2015 15:19 WIB

Renault Kwid Digandrungi Pasar India

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Renault Kwid
Foto: mashable.com
Renault Kwid

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Crossover terkecil dari Renault yang diberi nama Kwid resmi diluncurkan awal tahun 2015. Namun seberapa populerkah mobil tersebut? Jawabannya adalah sangat populer seperti yang dilansir dari Inaautonews (09/10).

Tidak kurang dari 25.000 unit pesanan telah diterima oleh produsen mobil di negara India. Tapi jangan lupa bahwa penduduk negara itu mencapai sekitar 1 miliar orang. Renault mengatakan bahwa 40 persen dari pembeli adalah mereka yang dibawah usia 28 tahun dan sekitar 15 persen adalah perempuan.

Mobil ini dipatok dengan harga mulai dari 256.968 rupee, atau hanya sekitar 4.000 dolar AS. Mobil dengan model crossover kecil ini panjangnya hanya 3,68 meter dan memiliki lebar 1,58 meter.

Model ini menawarkan kapasitas bagasi terbaik di kelasnya dan juga memiliki interior terbesar. Beberapa fitur pada mobil ini yaitu layar sentuh 7 inci dan instrument cluster digital. Renault Kwid menggunakan mesin 0,8 liter. Mobil menggunakan transmisi manual, sekiranya mobil ini membutuhkan 4 liter bahan bakar setiap 100 km.

Renault kini merancang model yang sama namun dengan mesin yang lebih besar. Tahun depan, mobil dengan transmisi otomatis diharapkan sudah bisa diperkenalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement