Sabtu 10 Oct 2015 19:25 WIB

BMW dan Lexus Garap Supercar Baru

Lexus LFA 2016 Concept
Foto: Sportku
Lexus LFA 2016 Concept

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa media Inggris minggu ini ramai mengabarkan supercar hasil kolaborasi BMW dan Lexus yang dikabarkan akan menjadi pesaing Audi R8. Hal ini mungkin juga akan mengagetkan bagi pihak Lexus dan BMW yang padahal sudah mengunci rapat-rapat hal ini.

Kabar yang berhembus bahwa mobil super ini akan menggunakan space aluminium dan carbon fiber tub dengan motor listrik di as roda depan dan mesin pembakaran internal di belakang. Tidak hanya itu, 2 powerplant pun akan dipasangkan di mobil tersebut.

Mobil BMW-Lexus ini sepertinya akan menggunakan twin-turbocharger, mesin inline 6 silinder dengan plug in hybrid dari Toyota. Detail mesinnya pun menggunakan mesin 3.7L V8 sama seperti yang digunakan Toyota TS040 di ajang Le Mans.

Dengan power mencapai hingga 1000bhp, konsumsi bahan bakar, emisi dan berbagai hal yang membuat powernya turun menjadi 800bhp.

Menurut berbagai media Inggris, BMW yang akan membantu Lexus dalam mengembangkan mobil ini setelah sebelumnya dikabarkan juga terjadi pada pengembangan Lexus LFA pada 2008. Rencananya mobil BMW-Lexus ini akan hadir di tahun 2020 dan dijual dengan harga sekitar US$ 244.000 (Rp 3 Miliar).

 

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement