Kamis 08 Oct 2015 06:50 WIB

Sayonara, Mitsubishi Lancer Evo!

Mitsubishi Lancer Evo Final Edition
Foto: Sportku
Mitsubishi Lancer Evo Final Edition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setelah perjalanan panjang selama 42 tahun tepatnya sejak tahun 1973, akhirnya Mitsubishi meluncurkan seri terakhir dari Lancer Evolution yang bernama Lancer Evolution: Final Edition. Final Edition bukan tanpa arti. Mitsubishi memang berencana untuk berhenti memproduksi seri sedan 4WD yang legendaris ini.

Seri pamungkas dari Lancer Evolution ini memiliki dapur pacu yang ciamik dengan mesin turbocharged 2.0L yang mampu menyemburkan power sebesar 303hp dan torsi 305lb-lt. Spare part yang dipasang pun tidak main-main yaitu peredam guncangan Blistein digabungkan dengan springs Eibach di 4 sisi plus kaliper rem Brembo di roda depan.

Terus turunnya tingkat penjualan menjadi penyebab pensiunnya Mitsubishi Lancer di tahun ini. Jika dibandingkan dengan Evolution GSR yang standar, ada sedikit peningkatan. Mitsubishi Evolution GSR hanya memiliki daya 291 hp dan torsi 300 lb-ft.

Varian ini tersedia dalam empat warna yaitu New Pearl White, Rally Red, Mercury Gray dan Octane Blue. Jika anda tertarik, anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk seri terakhir Lancer Evolution ini yaitu 38.805 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 553 juta.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement