Selasa 06 Oct 2015 17:00 WIB

Toyota Siapkan Mobil Masa Depan

Pabrik mobil Toyota di Jepang, ilustrasi
Foto: Business Week
Pabrik mobil Toyota di Jepang, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Raksasa otomotif Jepang, Toyota Motor Corp. (TMC) akan menyiapkan produk terbarunya, kendaraan pintar masa depan yang dirancang mampu berjalan sendiri menyesuaikan medan jalan yang dilalui. 

Kendaraan yang rencananya akan diperkenalkan pada 2020 mendatang itu, akan mampu merubah jalur sendiri, menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas hingga mendahului kendaraan lain. 

TMC sendiri telah mendemostrasikan mobil yang menganut mobility teammate concept Selasa (6/10). Kendaraan jenis ini memadukan antara pengemudi dan fasilitas canggih yang ada dalam kendaran sebagai satu kesatuan. 

Bahkan kendaraan masa depan ini akan dilengkapi dengan fasilitas auto pilot sebagaimana layaknya pesawat terbang modern. Pengemudi dapat mengoperasikan fasilitas canggih tersebut hanya dengan menekan satu tombol saja. 

TMC tahun ini juga akan merilis tiga model kendaraan tersebut di Jepang yang sudah dilengkapi fasilitas intelligent transportation system (ITS). 

Fasilitas canggih itu memungkinkan antara sesama kedaraan atau kendaraan dengan penyedia infrastuktur komunikasi untuk bertukar informasi terkait potensi bahaya di jalan raya.

Pekan lalu TMC telah meluncurkan Toyota Crown face lift yang telah dilengkapi fasilitas ITS untuk pasar domestik. Model lain yang akan dilengkapi fasilitas sejenis adalah generasi keempat Toyota Prius. 

 

   

 

sumber : reuters/ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement