Selasa 06 Oct 2015 10:56 WIB

Lexus Buat Replika Mobil Origami Keren, Ini Bentuknya

mobil origami Lexus.
Foto: Daily Mail
mobil origami Lexus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kerenny mobil Lexus sudah bukan rahasia lagi. Namun, pernahkah Anda membayangkan mobil Lexus terbuat dari kardus. Perusahaan mobil dunia ini ingin membuat sebuah replika mobil origami. Keseluruhan boby, interior dan eksteriornya dibuat menggunakan kardus. Butuh ketelitian yang sangat tinggi untuk membuat mobil origami Lexus ini menjadi nyata. Lexus berkeinginan untuk memperkuat brand dengan membuat mobil origami ini.

Untuk menjadikan mobil ini nyata, Lexus menggunakan jasa LaserCut Works dan Scales and Models, di London. Perusahaan itu adalah perusahaan pembuat prototipe dari berbagai model yang berbasis di London. Ruben Marcos, pendiri perusahaan Scales and Models Company mengatakan ini pekerjaan membuat mbil origami dari Lexus ini menuntut detail yang sangat tinggi. Untuk membuat mobil origami ini, tim nya dibagi menjadi beberapa jenis pekerjaan utama.

Ada yang bertugas membuat desain digital, memotong menggunakan leser dan memasang-masangkannya. Jangan bayangkan proses ini berjalan dengan mudah. Marcos mengakui membuat mobil origami ini adalah pekerjaan yang sangat menantang. Butuh waktu tiga bulan untuk menyelesaikan pekerjaan dari Lexus ini. Lexus menyediakan tim untuk membuat desain 3D mobil origami. Setiap bagian mobil diberi nomor referensi sediri agar nantinya bisa dipasangkan dengan benar dan akurat.

"Ada banyak pengulangan dalam proses ini dalan kami harus bekerja dengan ketepatan tinggi sama seperti membuat mobil Lexus sungguhan," kata Marcos.

Mereka membuat replika mulai dari bagian interior seperti jok dan segala peralatan dalam mobil, hingga replika pintu, serta lampu. Lem terbuat dari air digunakan untuk merekatkan setiap bagiannya. Proses kreatif ini memiliki tantangan yang sangat berat. Setelah membuat desain digital, dan dipotong, tim bisa mengidentifikasi bagian mana saja yang perlu dilakukan perbaikan. Dari video yang di-upload melalui laman Daily Mail tampak sekali tim yang bekerja sangat berhati-hati dalam memasangkan setiap detail. Untuk bisa dikendarai, tim memasangkan mesin listrik. Meskipun keren, karena terbuat dari kardus jangan berharap Anda bisa menggunakannya ketika sedang hujan ya..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement