Jumat 02 Oct 2015 17:26 WIB

Toyota Mirai Kebanjiran Pesanan

Rep: MGROL49/ Red: Yudha Manggala P Putra
Toyota Mirai
Foto: The Guardian
Toyota Mirai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota mengumumkan bahwa permintaan untuk Mirai telah membanjir bahkan melampaui alokasi produksi untuk 2016.

Perusahaan telah menerima 1.900 permintaan agar sejak portal online dibuka dua bulan yang lalu. Jumlah tersebut mewakili hampir dua kali lipat 1.000 unit yang akan menuju ke showroom AS untuk tahun ini.

"Permintaan yang ada sedang ditinjau, dan Toyota akan mulai menempatkan pelanggan pertama di kursi pengemudi Mirai bulan ini," ujar pihak perusahaan seperti dikutip leftlaneews, Kamis (1/9).

Sedan bertenaga hidrogen ini akan tiba di tangan pelanggan sebagai mobil yang irit bahan bakar. Namun sebuah situs Departemen Energi AS menyatakan hanya 12 SPBU di seluruh pasar AS yang menawarkan bahan bakar Hidrogen.

Mirai menawarkan jarak tempuh sekitar 312 mil, namun hal tersebut bukanlah jaminan dikarenakan kepadatan jaan setiap daerah berbeda serta ketersediaan SPBU yang belum banyak.

Mobil Toyota bertenaga hidrogen ini dpatok dengan harga sekitar 57.500 dollar. Sampai saat ini perusahaan ini masih menerima permintaan order, namun pengajuan jumlah tambahan akan dimasukkan kedalam daftar tunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement