Sabtu 05 Sep 2015 13:22 WIB

Mobil Google tak Miliki Wiper

mobil Google
Foto: Daily Mail
mobil Google

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Wiper menjadi salah satu perangkat yang cukup vital dalam kendaraan. Wiper berfungsi membantu pengendara bisa tetap melihat dengan jelas kondisi jalan ketika diguyur hujan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk mobil buatan Google.

Google tidak akan menjadikan wiper sebagai salah satu perangkat dalam mobil kemudi otomatis yang saat ini sedang menjalani masa-masa uji coba di jalanan. Penegasan ini disampaikan Google saat acara tanya jawab di sebuah museum anak di Austin, lokasi mobil kemudi otomatis ini akan diuji.

Sebelumnya Google mengkonfirmasi mobil ini  dirancang untuk bekerja tanpa pedal gas atau kemudi, sekarang, perusahaan menyatakan mobil juga tidak akan dilengkapi dengan wiper. Menurut Google, mobil ini jelas-jelas tidak memerlukan pengemudi sehingga keberadaan wiper menjadi hal yang tidak penting.

Mengendari mobil tanpa supir artinya penumpang bisa menghabiskan waktu di dalam mobil tanpa harus memperhatikan kondisi jalan. Termasuk ketika sedang hujan. Direktur Proyek Mobil Kemudi Otomatis Google Chris Urmson mengatakan perangkat lunak atau software akan menggantikan semua fungsi rem, pedal, wiper maupun gas.

"Kita tidak memerlukan semua itu karena perangkat lunak dan sensor sudah menggantikan semuanya," ujar dia seperti diberitakan Daily Mail.

Bagaimana, penasaran dengan mobil Google?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement