Jumat 04 Sep 2015 16:15 WIB

Jaguar Rilis Gambar SUV Pesaing Porsche Macan

Rep: MGROL50/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jaguar F-Pace.
Foto: Autoexpress
Jaguar F-Pace.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Gelaran otomotif Frankfurt Motor Show semakin dekat. Dihelat mulai 14 September 2015, ajang ini bakal menyajikan debut sederet mobil terbaru dunia.

Salah satu memastikan diri bakal memamerkan produk anyarnya adalah Jaguar. Pembuat mobil mewah berdarah berdarah Inggris ini siap mengenalkan SUV pertama mereka F-Pace kepada publik.  

SUV berukuran kompak ini sudah jadi perbincangan lama. Sejumlah gambar bocoran berbentuk konsep dan model uji cobanya sempat beredar luas. Namun, baru kali Jaguar akhirnya resmi merilis gambar F-Pace ke publik.

Melihat gambarnya, F-Pace kemungkinan bakal bersaing langsung dengan Porsche Macan, Audi Q5, BMW X3, dan Range Rover Evoque. Dan berdasarkan namanya, mobil lima penumpang ini mengadopsi platform model sport F-Type Jaguar.

“Jaguar F-Pace, terinspirasi dari F-Type, mewakili keseimbangan sempurna atas gaya performa dan kepraktisan... F-Pace adalah mobil sport keluarga kami," ungkap Kepala Desain Jaguar, Ian Callum dikutip Autoexpress, Jumat (4/9).

F-Pace diperkirakan bakal menggendong mesin bensin dan diesel empat hingga enam silinder. Mesin V8 Supercharged disebut juga salah satu yang bakal ditawarkan Jaguar untuk mobil ini. F Pace mulai dijual tahun depan dengan banderol di kisaran 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp 648,4 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement