Ahad 30 Aug 2015 05:15 WIB

Mobil Sport Keren Ini Hanya akan Diproduksi 100 Unit

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Immortus, mobil sport bertenaga surya.
Foto: ScienceAlert
Immortus, mobil sport bertenaga surya.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Perusahaan Australia sedang merancang mobil sport bertenaga surya. Mobil yang diberi nama Immortus ini rencananya hanya akan diproduksi 100 unit. Harga jualnya diperkitakan mencapai 370 ribu dolar AS. Anda mungkin harus menabung dari sekarang untuk bisa membeli mobil tersebut jika sudah berhasil diproduksi.

Mobil yang rencananya akan diproduksi oleh perusahaan Australia EVX ini memiliki spesifikasi yang cukup meyakinkan. Menurut lembar spesifikasi Immortus, kendaraan tersebut bisa mencapai jarak 100 km per jam dalam waktu kurang dari 7 detik, dan memiliki baterai gabungan serta tenaga surya lebih dari 550 km pada rata-rata 85 km/jam.

Saat ini, mobil Immortus masih berupa konsep cancangan. Namun, CEO EVX Barry Nguyen akan melakukan segala cara untuk merealisasikan teknologi itu dan bisa memamerkannya pada SEMA 2015, sebuah pameran mobil yang didedikasikan untuk perangkat khusus, yang diadakan di Las Vegas Convention Pusat pada bulan November.

"Kami tidak mencoba untuk menjadi Tesla karena itu akan memerlukan banyak uang hanya untuk membuat mobil berjalan. Karena mobil akan sangat mahal untuk dibuat, kita membuat mobil menjadi platform teknologi, menggunakan teknologi yang membentuk sebuah mobil tenaga surya," ujar Nguyen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement