Selasa 25 Aug 2015 14:36 WIB

Suzuki Ciaz Mulai Dipasarkan November

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suzuki Ciaz
Foto: MGROL38
Suzuki Ciaz

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan Suzuki Cias pertama kalinya dalam ajang GIIAS 2015 di ICE BSD. Sedan yang diklaim mengunggulkan bagasi yang luas serta hemat bahan bakar itu mulai dipasarkan di Indonesia November mendatang.

Ciaz mengusung tampilan yang sporty, terlihat dari bentuk kabin serta interiornya yang menggabungkan warna silver dengan ornamen chrome. Sedangkan jok kursi belakang diyakini dapat diduduki tiga orang dewasa dengan ruang yang cukup lapang.

Sementara bagasinya memiliki kapasitas yang terbilang luas, yakni 495 L yang dapat dibuka lebar. Adapula ruang penyimpanan yang tersedia di seluruh kabin seperti centre lower box beserta tutup dan door pocket yang dapat menaruh botol dengan ukuran 1 liter.

"Ciaz merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas yakni stylish, ruang kabin yang lega dan nyaman, efisiensi bahan bakar dengan performa berkendara, serta performa keselamatan yang tinggi," ujar 4W Marketing Director SIS, Makmur, Senin (24/5).

Ciaz dilengkapi fitur keselamatan seperti dual airbag, ABS, serta sabuk pengaman depan dengan pretensioner. Namun yang terpenting, bodi Ciaz menggunakan high-tensille steel dan memiliki fitur struktural seperti zona himpit (crush zone).

Bodi tersebut memungkinkan mobil dapat menyerap benturan. Saat terjadi benturan, bingkai kerangka mobil secara efektif menyebarkan kekuatan benturan sehingga struktur kabin itu bisa lebih melindungi penumpang.

Soal mesin, Ciaz menggabungkan mesin K14B 1,4 L dan transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan, atau transmisi manual 5 percepatan. Mesin yang diusung merupakan kelas 1400 cc.

Beberapa fitur lainnya yakni sistem audio CD dengan fungsi hands-free telephone, keyless push start system, dan automatic air-conditioning. Ciaz tersedia dalam tiga varian yakni Super Black Pearl, Snow White Pearl dan Star Silver Metallic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement