Sabtu 22 Aug 2015 01:13 WIB
Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015

Mengulik Tiga Mobil Anyar Ford di GIIAS

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
All New Ford Everest
All New Ford Everest

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ford Motor Indonesia (FMI) menghadirkan tiga mobil terbaru yang bisa ditengok dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang Selatan selama 20-30 Agustus 2015. Ketiganya ialah All New  Everest, New Ranger, dan New Focus.

Seperti apa fitur yang ditawarkan ketiga model terbaru ini? Berikut rincian singkatnya:

All New Ford Everest

All New Ford Everest disebut sebagai SUV yang menawarkan kemampuan off-road tangguh. Selain desain body-on-frame-nya, seujmlah fitur lain masih diandalkan untuk model ini. Di antaranya sistem four-wheel drive, transfer case aktif dengan Torque on Demand, Terrain Management System.

Dengan ground clearance 225 milimeter Everest disebut dapat menyeburkan diri ke air setinggi 800 milimeter. Fitur Terrain Management System-nya memberikan pengemudi empat pengaturan preset, yakni Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock.

Beberapa fitur cerdas yang ditawarkan New Everest yaitu blind spot information system (BLIS) dengan cross traffic alert yang menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di area blind spot. Adapula lane keeping alert dan lane keeping aid yang mencegah pengemudi keluar jalur secara tak disengaja ketika berkendara dalam kecepatan tinggi.

Ada dua versi mesin yang ditawarkan untuk model ini. Yang pertama, mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat-silinder, memberikan tenaga 160 PS dan torsi 385 Nm dan sudah tersedia tahun ini. Yang kedua mesin  diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder dengan tenaga 200 PS dan torsi 470 Nm yang baru tersedia di Indonesia tahun depan.

All New Ford Everest tersedia di showroom Ford seluruh Indonesia dengan harga sebagai berikut:

- All New Everest Trend 4x2 2.2L Duratorq TDCi  AT: Rp. 560,000,000

- All New Everest Titanium Plus 4x2 2.2L Duratorq TDCi AT: Rp. 634,000,000

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement