Kamis 02 Jul 2015 23:40 WIB

KIA Rilis New Rio Platinum di Indonesia

Rep: C05/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kia Rio
Kia Rio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan New Kia Rio Platinum, Rabu (1/7). Tipe generasi keempat ini diklaim mendapatkan sentuhan perubahan di eksterior maupun interior.

Direktur pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono menyatakan secara keseluruhan, desain eksterior tipe ini semakin sporty. Dimana ciri khas tiger nose pad grill mengalami penyegaran dengan pola geometris. Juga bemper depan yang lebih rendah dan ditambah fog lamp terintegrasi chrome trim highlights.

"Semua ini berkat rancangan desainer kenamaan Kia, Peter Schreyer," paparnya saat peluncuran New Kia Rio Platinum di Jakarta, Rabu (1/7).

Selanjutnya, kata dia, adanya penggunaan daytime running light (DRL). Ini akan menyala saat mesin mobil hidup dan berfungsi menambah fungsi keamanan mobil. Lalu juga ada penggunaan velg Alloy 17 membuat New Rio Platinum semakin sporty.

Beralih ke interior, Hartanto menjelaskan Kia New Rio tampil elegan dan mewah. Yakni dengan adanya center fascia glossy dan silver ornament pada grill AC. Lalu juga ada fasilitas seperti radio, pemutar CD, pemutar mp3, port USB, koneksi ipod, audio steering remote, dan juga fitur bluetooth.

"Ini semuanya akan membuat penumpang merasa nyaman di kabin," ujarnya.

Soal dapur pacu, Hartanto menyatakan tipe ini masih mengusung mesin CVVT dengan 4 silinder DOHC. Transmisinya otomatis dengan empat tingkat kecepatan manumatic. Lalu fitur keamanannya yakni ada dual airbag dan fitur ABS dan EBD.

Dia menyebutkan dalam penjualan Kia New Rio Platinum akan dijual dalam beberapa warna. Yakni Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Wendy Brown, Signal Red dan Urban Blue. "Harganya yakni Rp 242 juta OTR untuk wilayah Jakarta sekitarnya," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement