Selasa 02 Jun 2015 14:02 WIB

Audi Kembangkan Mobil Kemudi Otomatis Super Cepat

Mobil Audi R8 e-tron
Foto: Daily Mail
Mobil Audi R8 e-tron

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perusahaan mobil Audi mengklaim telah menciptakan mobil kemudi cotomatis super cepat. Audi memperkenalkan R8 e-tron yang bisa menempuh kecepatan 60 mile per jam dalam waktu 3,9 detik.

Laman Daily Mail melaporkan mobil ini merupakan mobil kemudi otomatis tercepat. Kinerja supercepat ini didukung leh dua motor listrik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Audi menggunakan scanner laser jenis baru dan sensor untuk membantu navigasi mobil kemudi otomatis ini.

Audi bukanlah satu-satunya perusahaan yang sedang mengembangkan mobil dengan kemudi otomatis. Namun, bisa dibilang mobil buatan Audi ini merupakan salah satu mobil kemudi tercepat yang nantinya ada.

Namun, ahli dari Amerika Serikat mengingatkan hacker bisa menancam dan menimbulkan bahaya yang nyata untuk kendaraan dengan kemudi otomatis. Perusahaan keamanan AS Mission Secure Inc dan Perrone Robotics Inc mengingatkan hacker diduga bisa menembus sistem keamanan melalui koneksi nirkabel. Baru-baru ini, seorang hacker membajak sistem elektronik dari sebuah jet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement