Jumat 29 May 2015 23:26 WIB

Lamborghini Sasar Pasar SUV

Rep: rizky jaramaya/ Red: Taufik Rachman
Lamborghini Huracan
Foto: Autoblog
Lamborghini Huracan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perusahaan mobil sport Lamborghini akan menyasar pasar mobil SUV dan telah menandatangani kontrak dengan salah satu produsen di Italia. Kontrak tersebut dibuat setelah Lamborghini mendapatkan insentif dari pemerintah Italia sebesar 80 juta euro.

"Produsen SUV asal Italia ini sangat kompetitif, ketimbang tawaran dari produsen Slovakia," kata CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dilansir Associated Press, Jumat (29/5).

Winkelmann mengatakan, kontrak kerja sama tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi 500 orang. Rencananya, pabrik pembuatan SUV akan dibangun di kawasan industri Sant Agata, Bologna, Italia.

Pengamat otomotif dari IHS Automotif Ian Fletcher mengatakan, strategi Lamborghini untuk menyasar pasar SUV sangat tepat. Pasalnya, peminat SUV cukup tinggi dan hal ini dapat menarik konsumen baru bagi Lamborghini.

SUV tersebut rencananya akan dipasarkan mulai 2018 mendatang, dengan kapasitas produksi sebesar 3 ribu  mobil per tahun. Selain itu, Lamborghini juga akan memperluas pabrik dari 80 ribu  meter persegi menjadi 150 ribumeter persegi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement