Rabu 29 Apr 2015 06:30 WIB

Nissan Ajak Gamers Jadi Pembalap Sungguhan

Rep: c05/ Red: Dwi Murdaningsih
All New Nissan X Trail
Foto: Sportku
All New Nissan X Trail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan program Nissan GT Academy 2015. Program ini adalah upaya Nissan mencari gamer pembalap untuk diarahkan menjadi pembalap sesungguhnya.

Vice President NMI, Teddy Irawan menyatakan program ini upaya Nissan untuk mencari gamers yang akan dibentuk menjadi pembalap sungguhan. "Step nya mereka ikut perlombaan balap secara virtual. Nanti pemenangnya baru akan dilatih menjadi pembalap sungguhan," kata dia, Selasa (28/4).

Teddy menjelaskan program ini sejalan dengan motto Nissan yakni "Innovation that Excites". Dia menjelaskan adalah inovasi bermanfaat dari Nissan persembahan untuk Indonesia. "Kami ingin mencetak pembalap baru yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Of Marketing Strategy And Product Planning Budi Nur Mukmin menyatakan program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 di negara lain. Yakni merupakan kerjasama dengan pihak Nissan Internasional dengan Playstation.

Budi menjelaskan program ini merupakan kompetisi terbesar yang pernah ada di Indonesia. Dimana para gamers indonesia akan bersaing dengan gamers 28 negara lain di seluruh dunia. Dia memperkirakan sebanyak 2,2 juta gamers akan ikut dalam program ini.

Budi menambahkan kualifikasi di Indonesia akan dilakukan dua tahap. Pertama kualifikasi online dan juga kualifikasi langsung. "Kualifikasi online dilaksanakan tanggal 21 April 2015 hingga 16 Juni 2015. Sedangkan untuk kualifikasi langsung tanggal 28 April 2015 hingga 31 Mei 2015," ujarnya.

Untuk kualifikasi online, ungkap Budi, peserta dapat langsung menggunakan Playstation 3 miliknya sendiri dan memainkan Grand Turismo 6. Sedangkan kualifikasi secara langsung diperuntukkan bagi yang tak memiliki konsol Playstation 3. " Kita akan buat event di Mal Taman Anggrek , Mal Kelapa Gading, Ciputra Mall Surabaya bagi mereka yang tak punya Playstation 3" kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement