Rabu 28 Jan 2015 16:05 WIB

Rolls-Royce Goda Konglomerat Indonesia dengan Ghost Series II

Ghost Series II
Ghost Series II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rolls-Royce Motor Cars Jakarta kembali 'menggoda' konglomerat Indonesia dengan tunggangan supermewah terbaru Ghost Series II. Sedan berbadan gambot yang mengusung sejumlah penyegaran dari model sebelumnya ini resmi diluncurkan di Tanah Air, Rabu (29/1).

"Indonesia merupakan pasar terbesar kami di Asia Tenggara. Ada permintaan besar di Indonesia untuk seri Ghost. Kami kini meluncurkan Ghost Series II di sini, dan berharap ia bisa ikut berkontribusi dalam pertumbuhan penjualan kami tahun ini," ungkap General Manager Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik Sven Ritter dalam peluncuran Ghost Series II di Jakarta.  

Sven menolak menyebut berapa banyak 'Ghost' yang sudah dipasarkan di Tanah Air. Ia hanya menyebut Indonesia termasuk salah satu negara dengan pasar menjanjikan. Menurut Sven permintaan Asia Tenggara menyumbang sekitar 10 persen penjualan Rolls-Royce dunia. Indonesia termasuk di dalamnya.

Seperti dikutip Reuters, penjualan total Rolls-Royce di seluruh dunia pada 2014 naik 13 persen menjadi 4.063 unit. Angka tersebut merupakan rekor baru perusahaan. Salah satu pemicu pertumbuhan adalah keberhasilan mereka menghadirkan model yang mampu menjangkau pasar lebih muda dari karakter pelanggan mereka sebelumnya.

Fenomena itu, kata Sven Ritter juga ternyata terjadi di Indonesia. Di mana pelanggan mereka di tanah air ini tidak hanya mereka yang berusia matang, namun juga banyak yang berasal dari kalangan berusia 'muda'.

"Pelanggan muda juga menunjukan minat besar ke brand kami. Kami melihat ada pergantian karakter pelanggan yang didorong keinginan mereka untuk merasakan pengalaman berbeda dengan mengendarai mobil Rolls Royce," tambah Sven.

Lalu berapa harga Ghost Series II di Indonesia? "Saya tidak bisa bicara soal harga. Karena mobil dibuat berdasarkan pesanan konsumen dan harganya tergantung itu" ujar Sven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement