Senin 22 Dec 2014 17:22 WIB

Honda Niat Boyong FCV Concept ke NAIAS

Toyota FCV-R Fuell Cell.
Foto: Wisescholar
Toyota FCV-R Fuell Cell.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Selain Acura NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep terbarunya, Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang.

Honda FCV Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo pertengahan November lalu. Honda FCV Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel-Cell Stack, dan Honda Power Exporter Concept, sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 kW.

Fuel-Cell Stack baru pada Honda FCV Concept menghasilkan tenaga Fuel-Cell 33% lebih kecil dibandingkan Fuel-Cell yang pernah ada sebelumnya, serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada setiap 3.1 kW/l-nya.

Pengembangan ini memiliki perbedaan sekitar 60 persen dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, penempatan powertrain pada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.

Honda FCV Concept juga dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yang mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih dari 700 km.

Tangki dapat diisi ulang sekitar tiga menit, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini.

Honda FCV Concept rencananya akan mulai dijual di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang dan setelah itu menyusul akan dijual di benua Amerika dan Eropa.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement