Sabtu 13 Dec 2014 17:00 WIB

60 Mitsubishi Mirage Siap Adu Irit di Palembang

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih
Mirage Mitsubishi
Foto: autospinn.com
Mirage Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, menggelar ECO Fun Drive II di Palembang. Tujuannya, untuk membuktikan keahlian Mirage dalam hal irit bensin.

Ibu Kota Sumatra Selatan itu menjadi kota kelima yang menjadi tempat untuk menggelar ECO Fun Drive II. Sebanyak 60 Mirage akan ikut serta dalam acara yang diadakan Ahad, (14/11). 

Mirage akan dikendarai oleh pemilik kendaraan yang telah mendaftarkan diri ke diler Mitsubishi. Selain Palembang, acara ini juga serentak dilakukan di Yogyakarta.

Mirage ECO fun drive merupakan kegiatan yang dilakukan Mitsubishi untuk membuktikan performa dan efisiensi bahan bakar mobil berkonsep new compact smart city car tersebut.

Setelah diluncurkan pada 2012, Mirage dikenal sebagai kendaraan yang lincah dan irit. Seperti yang dibuktikan legenda reli dakkar, Hiroshi Masuoka. 

Dari pengujiannya di Bali, Masuoka berhasil membukukan angka 24,20 km/liter. Angka itu disahkan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Bahkan pereli Indonesia Rifat Sungkar dalam acara ECO Fun Driver I pada 2013 berhasil membukukan catatan 27 km/liter dalam perjalanan berkeliling Jakarta. Ini membuat Mirage menjadi kendaraan pilihan masyarakat setelah kenaikan harga BBM pertengahan bulan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement