Selasa 16 Sep 2014 17:40 WIB

Mitsubishi Sebut Pesaing Avanza sebagai Mobil Baru

Mitsubishi
Foto: Autoblog
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, INDONESIA -- CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko mengatakan kendaraan serba guna (MPV) kecil yang akan mereka hadirkan di Indonesia merupakan model yang benar-benar baru. Mobil ini nantinya akan bersaing dengan produk sejenis Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. 

"MPV kecil tersebut merupakan model baru yang sedang dikembangkan untuk Indonesia," kata CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko, di Jakarta, Selasa (16/9). "Totaly (model) baru, dikembangkan dari awal,"

Masuko membocorkan mobil tersebut ukurannya lebih kecil dari MPV Mitsubishi Delica D-5 dan lebih besar dari sedan buntung (hatcback) Mitsubishi Mirage. 

Ia menjelaskan untuk memproduksi kendaraan baru itu, MMC akan membangun pabrik di Bekasi dengan kapasitas 160 ribu unit/tahun yang bisa diekpansi hingga 240 ribu unit/tahun. Pabrik tersebut akan dimulai pembangunannya tahun depan dan diproyeksi beroperasi pada 2017.

Tidak hanya dikembangkan dan hanya diproduksi di Indonesia, LMPV Mitsubishi tersebut juga berencana diekspor ke sejumlah negara di ASEAN seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam. "Sekitar 20 ribu unit per tahun akan diekspor," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement