Selasa 16 Sep 2014 14:24 WIB

Mitsubishi akan Bangun Pabrik Baru di Bekasi

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mistubishi. Ilustrasi
Mistubishi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mitsubishi Motors Corp berencana menggenjot produksi kendaraannya di Indonesia dengan membangun pabrik baru.

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, mengatakan pabrik kedua Mistubishi ini akan didirikan di Bekasi, Jawa Barat. "Industri otomotif semakin bertumbuh," ujar Budi, Selasa (16/9).

Budi mengatakan nilai investasi untuk pabrik baru itu mencapai 600 juta dolar AS. Targetnya pabrik ini akan memproduksi 160 ribu hingga 240 ribu unit kendaraan per tahun. Angka itu lebih besar dari volume produksi pada pabrik pertamanya di Pulo Gadung, Jakarta Utara yakni 157-165 ribu unit per tahun.

Chaiman and CEO Mitsubishi Motors Corp Osamu Masuko, mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Menteri Perindustrian guna membahas pembangunan pabrik baru di Bekasi. Rencananya, pabrik ini rampung pada 2017.

"Di pabrik baru itu, kami akan memroduksi 20 unit untuk ekspor dan 60 ribu unit untuk pasar Indonesia. Negara tujuan ekspor itu, Thailand, Vietnam dan Filipina," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement