Jumat 12 Sep 2014 13:18 WIB

Tiga Senjata Baru Nissan X-Trail di Indonesia

Rep: Niken Paramita/ Red: Indira Rezkisari
Nissan X-Trail terbaru
Foto: dok Nissan
Nissan X-Trail terbaru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Butuh waktu satu tahun bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk menghadirkan generasi terbaru Nissan X-Trail ke Tanah Air. Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengungkapkan hal itu diperlukan untuk menyesuaikan SUV andalannya untuk kebutuhan Indonesia.

Tiga senjata andalan ditawarkan Nissan untuk memenangkan hati penikmat otomotif Indonesia.

"Dengan mengedepankan tiga keunggulan, yakni premium, teknologi dan akomodasi," ujar General Manager Marketing Communication and Product Planning NMI Budi Nur Mukmin di sela peluncuran All New Nissan X-Trail di Jakarta, Jumat (12/9).

Nilai premium dibawa dengan balutan desain yang lebih kokoh dan segar dengan signature headlamp, ruang kabin yang lebih lega dan spinal support teknologi yang didesain untuk menopang tulang belakang dengan sempurna.

Di sektor teknologi, pabrikan melengkapinya dengan sistem touchless melalui fitur around view yang memungkinkan pengendara melihat objek di sekitar kendaraan. Lalu fitur sensor motion untuk membuka pintu bagasi belakang hanya dengan gerakan tangan.

Sementara untuk akomodasi, Nissan melengkapi X-Trail dengan tiga baris penumpang khas Indonesia. Jika tidak digunakan bangku baris ketiga bisa diratakan untuk menampung muatan yang lebih banyak.

"Banyak di generasi kedua permintaan konsumen yang tidak bisa kita penuhi. Misalnya bangku kedua sempit, model yang mirip dengan yang dulu. Sekarang berbeda, lebih macho sekaligus stylist. Kita fokus apa yang konsumen mau dan deliver apa yang diinginkan konsumen Indonesia," papar Presiden Direktur NMI Steve Ardianto di kesempatan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement