Rabu 03 Sep 2014 08:15 WIB

Tahun 2015, Akses Internet di Besutan GM Kian Cepat

Chevrolet salah satu keluaran General Motor
Chevrolet salah satu keluaran General Motor

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pabrikan otomotif asal AS General Motors optimistis teknologi anyar yang dikembangkan pada garapan mereka di tahun 2015. Namun, teknologi itu tidak terkait deru mesin melainkan akses internet.

Saat ini, GM bekerja keras menyematkan wifi pada setiap besutannya. Tak tangung-tanggung teknologi 4G LTE yang dibidik. Melalui teknologi itu, GM bermimpi penggunanya bisa leluasa menjelajahi jalan raya dan dunia maya sekaligus.

"Teknologi ini menjadi kendaraan seperti peranti mobile. Efeknya, konektivitas menjadi responsif," kata Mary Chan, Presiden Global Connected Consumer General Motors, seperti dilansir Dailymail, Rabu (3/9).

Usaha GM itu rupanya juga diendus Audi. Pabrikan Jerman itu juga menyematkan teknologi yang sama di sejumlah garapannya. Yang menarik dari perkembangan ini, akan muncul persaingan layaknya Apple vs Google.

Selain internet,  GM juga memperkenalkan teknologi baru lain - koneksi nirkabel fungsi ponsel pada kendaraan. Melalui teknologi ini, secara otomatis ponsel Anda akan terisi baterei. Anda juga bisa melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement