Jumat 29 Aug 2014 21:12 WIB

Suzuki Siapkan Mobil Baru di IIMS 2014

Rep: Agus Raharjo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suzuki Hustler
Foto: Reuters
Suzuki Hustler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan menjadi debutan pertama dua mobil terbaru Suzuki. Pasalnya, di ajang ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengenalkan secara perdana varian terbaru Suzuki Karimun Wagon R GS dan All New Suzuki APV Luxury 2.

Kedua mobil baru ini akan menempati varian luxury di masing-masing merek. Karimun Wagon R GS akan diperkenalkan untuk melengkapi varian Karimun Wagon R yang menjadi andalan mobil Low Cost Green Car (LCGC) Suzuki. Sedangkan Suzuki APV Luxury 2 akan mengalami perubahan besar di detail mobil untuk menegaskan mobil mewah APV.

Keduanya sekaligus melengkapi 18 unit mobil yang akan dipajang Suzuki untuk menarik minat pengunjung IIMS 2014. Selain meluncurkan varian terbaru dari Karimun Wagon R dan APV, Suzuki juga akan memajang beberapa mobil konsep yang akan segera dikenalkan untuk pasar Indonesia.

Diantaranya adalah S-Cross, Hustler, serta Suzuki Celerio 1000cc. Suzuki Hustler sudah ditampilkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Sedangkan Suzuki Celerio menjadi andalan baru Suzuki di segmen city car 1000 cc namun tidak masuk menjadi mobil LCGC. Suzuki berencana akan meluncurkan Celerio mulai tahun depan.

Keikutsertaan Suzuki pada IIMS 2014 ini juga untuk pertama kalinya akan menampilkan desain booth yang didesain secara global untuk Suzuki di seluruh dunia. Indonesia menjadi Negara pertama yang menerapkan desain global Suzuki di ajang internasional ini. Yaitu menerapkan huruf ‘S’ di atapnya yang menjadi lambang kebesaran merek Suzuki. Desain booth juga dihiasi dengan garis panjang seperti memancar di bagian lantainya, yang menyerupai sebagai sinar.

“Sesuai tema booth kita, Compact and Stylish Mobility, mobil dan mobil konsep yang dipajang nanti mencerminkan tema itu,” kata Davy J. Tuilan, Direktur 4W Marketing and DND PT SIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement