Sabtu 23 Aug 2014 15:25 WIB

Honda CR-Z Jadi 'Official Car' IRS 2014 di Sentul

Honda CR-Z
Foto: listers.co.uk
Honda CR-Z

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda CR-Z didapuk sebagai official car untuk gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2014 yang akan berlangsung pada Minggu (24/8) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Siaran pers tertulis di Jakarta, Sabtu, menyebutkan bahwa hal tersebut menjadi bagian dari kerjasama yang dijalin PT Honda Prospect Motor dengan Sirkuit Sentul sejak Seri Perdana Indonesia Sentul Series of Motoraport (ISSOM) pada 27 April 2014 lalu.

Dengan demikian dalam ajang balap tersebut Honda CR-Z akan dijadikan mobil ofisil yang meliputi Safety Car, Fast Doctor dan Clerk of Course (COC). Sebagai Safety Car,  Honda CR-Z akan berperan untuk mengawal keselamatan para peserta balap mulai seri ketiga ISSOM.

Kemudian Honda CR-Z juga akan berperan sebagai Fast Doctor Car yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap dan COC (Clerk of The Course) yang digunakan sebagai mobil komite balap.

IRS 2014 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250, dan 600 cc.  IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport nasional yang tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap muda Tanah Air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik, sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, yaitu di tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2014. Tahun ini ajang balap IRS akan berlangsung sebanyak lima putaran (seri) bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap Nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty, salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda yaitu Honda CR-Z," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy.

Honda CR-Z dilengkapi fitur keselamatan terdepan di kelasnya, dengan struktur rangka bodi menggunakan teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan fitur-fitur keselamatan seperti; ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor), & Side Curtain Airbags.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement