Jumat 22 Aug 2014 20:51 WIB

Keren..Pemilik Tesla Bisa Nyalakan Mobil dengan iPhone

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Tesla
Foto: AP
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Produsen otomotif Tesla integrasikan kendaraan mewahnya dengan perangkat iPhone. Sistem integrasi ini bisa ditemui pada V6 Model S, seperti yang dilansir Phone Arena, Jumat (22/8).

Melalui sistem integrasi ini, pengendara akan mendapatkan pilihan untuk memanaskan mesin dan menghidupkannya langsung dari ponsel. Pengendara bahkan akan mendapatkan informasinya di ponsel. Tidak hanya itu, sistem integrasi ini memungkinkan pengguna menyingkronkan kalender dan janji.

Bahkan mobil juga bisa memberikan navigasi ke lokasi yang ditandai. Dan yang juga menarik, pengendara bisa memberikan nama untuk kendaraannya sesuka hati.  Namun seiring dengan kemampuan ini, berbagai pertanyaan muncul. Terutama soal keamanan. Bagaimana jika orang lain mengoperasikan ponsel dan membawa kabur kendaraan.

Banyak pengguna yang berspekulasi jika Tesla juga akan menggunakan fitur sidik jari Apple ID dalam mengembangkan kemampuan ini. Sayangnya akses API dari aplikasi pihak ketiga baru akan hadir di iOS 8, yang berarti pengendara harus sabar menunggu sampai peluncuran iPhone terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement