Rabu 13 Aug 2014 11:35 WIB

BMW i8 Laris Manis di Inggris

BMW i8
BMW i8

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Sedan sport hybrid BMW i8 menjadi primadona baru di kalangan warga Inggris. Mobil, yang bahkan oleh BMW sempat diragukan kesuksesan penjualannya, justru laris manis bak kacang goreng di negaranya Ratu Elizabeth tersebut.

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (12/8), dari 170 unit BMW i8 yang ditawarkan di BMW i showroom di Park Lane, Inggris, semuanya sudah ludes dipesan. Padahal pembeli masih harus menunggu 10 bulan untuk benar benar bisa mengendarai mobil seharga 95 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar itu.

Manajer penjualan di dealer Park Lane, Peter Adams bahkan mengaku banyak pembeli tidak sabar ingin memilikinya, mencoba menawar mobil contoh yang mereka pajang, tak peduli berapapun harga yang diajukan.

“Kami mendapati banyak pelanggan yang berniat membeli mobil display yang kami pajang. Banyak yang menantang saya: sebut saja berapapun harganya," kata Adams mengutip perkataan pelanggan.

BMW i8 adalah sedan dua pintu yang tenaganya berasal dari kombinasi mesin 1.500cc tiga silinder bertenaga 231 tk dan torsi 320 Nm dan motor listrik bertenaga 131 tk dan torsi 250 Nm. Total tenaga yang mampu dihasilkan 362 tk dan torsi 579 Nm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement